Deng Ile: Review Kafe - Vedit ARTWORKAFE Makassar

Juni 17, 2015

Review Kafe - Vedit ARTWORKAFE Makassar


Pernah dengar #Artworkafe ? Kalo belum itu bukan salah anda karena memang artworkafe masih terbilang baru. Kafe satu ini berada tepat di titik macet Adipura. Kalau dari arah atas berarti artworkafe berada dibawah, ngga ngga ngga..sya serius, pokoknya pas samping masjid dekat eks Tugu Adipura.

IDiopini
Suasana Vedit #ARTWORKAFE Makassar - Photo By IJ
Artworkafe yang baru beberapa ikut meramaikan trend kafetaria kota Makassar beberapa hari yang lalu mengundang dengan hormat penggiat blog di Makassar untuk datang melihat-lihat bagaimana tempat satu ini. Awalnya pas sampai di parkiran depan kafe saya agak bingung soalnya pintu masih tertutup dan belum begitu ramai kendaraan diparkiran, jam siang toh. Beberapa saat setelahnya pintu terbuka lalu sebuah kepala muncul dari dalam kafe, sambil nenteng kamera daeng ipulGs ngangguk sama saya pertanda silahkan masuk. Tidak banyak kata-kata yang muncul hanya saling sapa kemudian hening. Daeng Ipul yang semalam sempat kopdar sama pak kapolda dan bapak-bapak polisi sedang asyik bercerita.

Kembali soal Artworkafe, om-om karyawan sudah mulai silih berganti nyiapin makanan minuman di meja tempat kami ngumpul. Wuhuwww... Ice cream waffle keluar langsung mengalihkan pandangan saya soalnya dari tadi sudah kekeringan naik motor siang-siang. Sambil nunggu yang lain datang makanan dan minumnya kita foto-fotoin dulu.


             Pertama kali mendengar nama vedit dari gathering komunitas blogger Angingmammiri sendiri beberapa bulan lalu. Risved atau risman, termasuk salah satu penggiat blog dan dekat dengan komunitas blogger AM. Risved termasuk salah satu yang sukses meraut banyak dollar di internet alhasil dari situlah vedit muncul dan kemudian sekarang vedit menjadi salah satu tempat belajar yang sekarang sudah terkenal di Makassar. Sebulan yang lalu vedit memperluas pangsa pasarnya ke bisnis kuliner dan jadilah artworkafe ini. Sebuah kafe yang menjunjung tinggi estetika seni menurut saya soalnya pas masuk saja saya sudah merasa berada di galeri seni tapi bedanya disini layaknya kafe biasanya ada meja, kursi, colokan dll. Kafe yang berada tepat di seberang jalan dekat eks tugu adipura ini menurut saya sangat strategis. Volume kendaraan yang lalu lalang dari pagi sampai malam termasuk padat didepan kafe ini.
             Lebih detailnya kenapa saya suka dengan artworkafe ini adalah design interiornya yang cukup unik. Dinding dihiasi wallpaper dengan warna yang cukup menggugah selera makan. Dihiasi dengan pernak pernik modern dan sedikit art typography yang sederhana tapi nyantol dikepala. Pencahayaan ruangan pas dengan kondisi ruangan yang tertutup dan tidak begitu luas dengan warna lampu yang memang cocok dengan warna kafe yang seharusnya. Ruangannya juga sejuk beda dengan banyak kafe di Makassar yang tidak begitu memperhatikan suhu ruangan. Berkunjung siang disini memang sangat cocok sambil menikmati berbagai macam waffle dan ice cream yang nikmat dan memuaskan dahaga.

#ARTWORKAFE #Vedit #Makassar
#UripSumoharjo #ReviewKafeMakassar
#WisataKuliner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post a Comment